Jenis Sepatu Badminton yang Cocok Untuk Pebulutangkis Profesional

Bagi para atlet bulu tangkis, maka Anda wajib tahu rekomendasi jenis sepatu badminton yang cocok untuk para atlet profesional maupun amatir Bagi para atlet bulu tangkis, maka Anda wajib tahu rekomendasi jenis sepatu badminton yang cocok untuk para atlet profesional maupun amatir

Jenis Sepatu Badminton yang Cocok Untuk Pebulutangkis Profesional

Bagi Anda yang menggeluti olahraga badminton, tentu membutuhkan rekomendasi sepatu kelas profesional. Sebab, sepatu bulu tangkis kelas profesional ini mampu membantu kelenturan pergerakan serta melindungi kaki Anda dari cedera berbahaya seperti terkilir.

Ada banyak merk-merk sepatu bulu tangkis yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang menggeluti bidang olahraga tepok bulu ini. Maka dari itu, ini dia beberapa jenis sepatu bulu tangkis yang direkomendasikan bagi para pebulutangkis profesional. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Yonex Aerus

Yonex menjadi salah satu produsen apparel olahraga bulu tangkis terbaik di dunia. Produsen dari Jepang ini juga memproduksi sepatu khusus untuk para atlet tepok bulu profesional. Salah satunya adalah Yonex Aerus. Yonex Aerus menjadi salah satu sepatu terbaru yang dibekali dengan teknologi power cushion.

Dengan teknologi power cushion, Yonex Aerus ini lebih ringan dibandingkan dengan sepatu bulu tangkis lainnya. Bahkan, Yonex Aerus ini digunakan oleh para atlet dunia seperti Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Harga sepatu ini cukup mahal, yakni di kisaran 3 juta rupiah.

  1. Yonex SHB

Yonex SHB adalah sepatu badminton terbaru yang diproduksi oleh Yonex. Sepatu ini juga sangat ringan dan mampu mengakomodir pergerakan kaki untuk meraih shuttlecock. Sepatu ini juga melindungi kaki dari cedera, seperti terkilir. Maka dari itu, Yonex SHB menjadi salah satu rekomendasi sepatu bulu tangkis kelas profesional. Harga sepatu Yonex SHB ini diperkirakan sekitar 3,5 juta rupiah.

  1. Li-Ning Smash

Li-Ning adalah salah satu produk apparel badminton dari China. Selain memproduksi raket, Li-Ning juga merilis produk sepatu untuk olahraga bulu tangkis. Li-Ning Smash ini adalah salah satu produk sepatu bulu tangkis kelas profesional yang cukup terjangkau.

Meskipun terjangkau, Li-Ning membekali produk sepatunya dengan teknologi terbaru. Sehingga sepatu ini cukup lentur dan mampu melindungi kaki Anda dari cedera maupun terkilir.

  1. Adidas Adizero Ueberschall

Untuk Anda yang ingin mencari sepatu bulu tangkis dengan model terbaru, maka Adidas Adizero Ueberschall. Sepatu ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Keunggulan dari Adidas Adizero Ueberschall ini ada pada desainnya.

Desain sepatu badminton yang diproduksi oleh apparel Adidas ini didominasi warna biru navy yang dikombinasikan dengan warna pink. Warna pink ini terdapat di bagian outsole sepatu. Harga dari sepatu Adidas Adizero Ueberschall ini dibanderol seharga 3 juta rupiah.

  1. Hi-Qua Grand Prix

Hi-Qua Grand Prix menjadi salah satu rekomendasi sepatu bulu  tangkis terbaik yang cocok untuk para atlet profesional. Desain Hi-Qua Grand Prix ini cukup ergonomis dan mampu melindungi pergelangan kaki dari cedera atau terkilir.

Hi-Qua Grand Prix ini terbuat dari bahan karet sintetis PU leather. Meskipun Hi-Qua Grand Prix lebih berat jika dibandingkan dengan sepatu lainnya, namun outsole sepatu ini sangat kesat di lapangan. Harga sepatu Hi-Qua Grand Prix ini dibanderol seharga 1,3 juta rupiah.

  1. Yonex Power Cushion Eclipsion X

Dan rekomendasi sepatu badminton untuk atlet bulu tangkis profesional adalah Yonex Power Cushion Eclipsion X. Sepatu ini menggunakan teknologi power cushion yang mampu meredam goncangan hingga 30%. Harga sepatu Yonex Power Cushion Eclipsion X ini dibanderol seharga 1,4 juta rupiah.

  1. Reinforce Speed RS

Reinforce Speed RS menjadi salah satu jenis sepatu bulu tangkis profesional yang masuk dalam kategori cukup murah. Sepatu premium ini dibanderol seharga 975 ribu rupiah saja.

Meskipun tergolong “murah”, namun kualitas dari sepatu dari RS ini tidak kalah dengan sepatu bulu tangkis sekelas Yonex, Hi-Qua, hingga Li-Ning. Oleh sebab itu, sepatu yang satu ini sangat cocok untuk atlet badminton kelas profesional yang memiliki keterbatasan budget.

Sebagai atlet bulu tangkis profesional, maka Anda harus memilih jenis sepatu yang tepat. Sebab, pemilihan sepatu bulu tangkis tentu memudahkan Anda dalam bergerak dan menggapai shuttlecock.

Selain itu, pemilihan sepatu juga mampu melindungi pergelangan kaki dari cedera. Maka dari itu, sebagai seorang atlet badminton tentu wajib tahu jenis dan tips dalam memilih sepatu badminton terbaik dengan harga terjangkau.