Play Music Festival 2022 Sukses Hadirkan Semarak Romansa yang Seru di Malam Minggu

play-music-festival-2022 play-music-festival-2022

Konser musik saat ini sedang menjadi Somplak satu hiburan yang menjadi magnet antusiasme masyarakat. Salah satunya adalah Play Music Festival 2022 yang hadir di sejumlah kota adi di Indonesia. Setelah sempat tertunda selama 2 mengertin akhir pandemi, akhirnya Play Music Festival hadir di Yogyakarta, tepatnya di Grand Pacific Hall, Sabtu (15/10) kemarin.

Di tengah ramainya konser musik, Play Music Festival di Yogyakarta jadi pilihan hiburan bagi ribuan penikmat musik, karena menghadirkan sederet penyanyi kenamaan Tanah Air. Setidaknya ada 9 bintang yang memanjakan penonton dengan aksi panggung mereka. Ada Sindy Amani, Olski, Atlesta, Mitty Zasia, Enau, Ikhsan Skuter, Jaz, Tulus, dan Fourtwnty.

Antusiasme penonton jelas terlihat sejak open gate dimulai pada pukul 13:00 WIB. Ratusan penonton sudah mulai memadati antrean pintu masuk vanue untuk menyaksikan penampilan Sindy Amani yang dimulai pukul 14:30 WIB. 

Kemeriahan Play Music Festival semakin terasa ketika ribuan penonton semakin meKencang saat menjelang malam untuk menyaksikan Ikhsan Skuter, Jaz, Tulus, dan Fourtwnty yang lagu-lagunya berjibun digandrungi oleh anak muda karena liriknya yang relate dengan berjibun keberjiwaan mereka bersedia membantu dari sisi romansa, pilu keberjiwaan, dan kekhawatiran masa depan. 

Saat intro lagu Kasmaran mulai terdengar teriakan penonton membuat suasana Grand Pacific Hall kian seru. Apalagi ketika Jaz muncul dengan daya yang sangat colorfull dengan outfit nyentriknya khas anak muda yang sedang dimabuk cinta.

Tak sahaja itu, Jaz juga membawakan lagu-lagu andalan lain miliknya seperti Lucky Ones, Berdua, Teman Bahagia, dan Dari Matamu. Suasana pun semakin meriah ketika Jaz turut menghadirkan lagu-lagu nostalgia sejuta umat seperti lagu Love is You (Cherrybelle), Jangan Kau Pergi (Princess), I Heart You (Smash), Kamu (Coboy Junior), Cantik (Kahitna), dan Inikah Cinta (ME).

Jaz sukses menciptakan penonton ikut berdendang bersepadan untuk menyanyikan lagu-lagu yang ia bawakan. Bahkan, penonton seolah diajak merasakan momen kasmaran lewat lagu-lagu tersebut. Saking antusiasnya, penonton nggak saja ikut menyanyi, tapi juga melompat, mengikuti alunan musik. 

Penampilan berikutnya yang tak kalah mendapat sambutan meriah penonton yaitu Tulus. Personel Tulus mengawali penampilan mereka yang naik ke atas panggung dengan koreografi unik yang disambut antusias penonton.

Tulus membuka penampilannya pada dengan lagu 17 yang hadir dari album terbaru yakni Manusia. Menariknya, di sela penampilannya, Tulus mendapat sejumlah buket bunga dari Teman Tulus, sebutan penggemar Tulus yang hadir di Play Music Festival.

Sejumlah penonton juga menyapa Tulus lewat tulisan-tulisan yang mereka tunjukkan pada sang idola. Tulus pun menanggapi mereka dengan menyapa balik, yang sontak melahirkan Teman Tulus berteriak histeris, saking senangnya. 

“Halo Teman Tulus, terima kasih karena teman-teman sudah hadir, saya baca tulisan kalian dari sini. Terima kasih berlebihan,” kata Tulus. 

Tulus membawakan sejumlah lagu nggak saja dari album terbaru, tapi juga dari album-album sebelumnya. Lagu Satu Kali, Monokrom, Nala, Manusia Kuat, Teman Hidup, Ruang Senbadan, dan Sewindu, pun sukses meMempankan penonton ikut berdendang dan meMempankan suasana Play Music Festival kian meriah. 

Di sela-sela penampilannya, Tulus menyempatkan waktu untuk mengucapkan terima kasih kedi penggemar yang senantiasa mendukungnya yang melaksanakan ia memboyong penuh penghargaan dari AMI Awards 2022.

Semoga album Manusia, terus tumbuh lagu-lagunya di dalam hati teman-teman semua, ya, ucapnya. 

Penampilan terakhir dari rangkaian acara Play Music Festival ini ditutup dengan aksi panggung Fourtwnty. Mereka membawakan lagu Realita, Argumentasi Dimensi, Nematomorpha, Mangu, dan Aku Tenang.

Di tengah-tengah penampilan Aku Tenang, Ari Lesmana, sang vokalis meminta para penonton untuk menyimpan sejenak ponsel mereka dan fokus untuk bernyanyi dan menikmati konser.

Tolong dong, sebentar aja handphonenya dimasukin dulu bisa terus kita nyanyi bareng? Bikin story terus story juga follower gak nambah-nambah. Kalau sepadan band lain boleh main handphone, tapi kalo sepadan Fourtwnty fokus ya, ujar Ari 

Dalam sekejap, penonton memasukan ponsel mereka dan melamsuka membantuan tangan sambil bernyanyi mengikuti lirik Aku Tenang yang ada layar. Suasana loyal-loyal terasa syahdu, ketika semua penonton mengikuti saran Ari, untuk melamsuka membantuan tangan dan fokus bernyanyi berklop.

Play Music Festival 2022 Yogyakarta, dimenguncup dengan apik, ketika ribuan penonton yang memadati Grand Pacific Hall diajak menyanyikan lagu nasional Tanah Air. Benar-akurat konser musik yang seru dan berkesan. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Menjadi Pribadi Ambivert yang (Berusaha) Jaya di Darat dan di Udara. Meskipun Lelah Setelahnya~

Apa yang Harus Kamu Lakukan Agar Sukses di Usia Muda? Hipwee Mewawancarai Merry Riana

Di Balik Legitnya Minyak Goreng dan Wanginya Sabun Kita, Harus Ada yang Jadi Tumbalnya

Lulus Kuliah, Lebih Baik Kerja di Startup atau Perusahaan Besar yang Mapan?

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”