breaking news New

Mau Berkeliling di Sri Langka? Berikut Mode Transportasi Yang Bisa Kamu Gunakan Disana!

Meskipun ukuran Sri Lanka relatif kecil, bepergian keliling pulau bisa membuat frustasi dan memakan waktu. Dengan pengecualian jalan raya antara Kolombo dan Galle, jalan negara yang sempit dan lalu lintas yang berbahaya sangat padat dengan pejalan kaki, pengendara sepeda dan tuktuk membuat perjalanan menjadi sulit.

1. Menggunakan mobil dengan sopir pribadi adalah cara yang disarankan untuk berkeliling Sri Lanka dan ini dapat diatur melalui sebagian besar hotel & operator tur disana.

2. Jika tidak memungkinkan, penyewaan mobil juga tersedia dari beberapa agen internasional. Becak bermotor juga tersedia untuk disewa di kota-kota dan desa-desa. Sebagian besar jalan di Sri Lanka sudah beraspal dan memiliki usia minimum untuk mengemudikan mobil adalah 18 tahun.

3. Penerbangan charter dapat diatur ke tujuan manapun di Sri Lanka. Terdapat perusahaan yang menawarkan layanan ini yang memberikan fasilitas untuk mengoperasikan helikopter dan pesawat untuk mengunungi seluruh destinasi dalam negeri.

4. Terdapat juga Kereta api menghubungkan Kolombo dengan semua kota wisata, tetapi gerbong kelas satu, AC, dan gerbong makan hanya tersedia di beberapa kerta. Layanan kereta cepat baru beroperasi di rute utama, termasuk layanan antarkota Kolombo dan Kandy, jika tidak memerlukan kereta cepat perjalanan kereta normal juga tersedia yang memberikan sensasi bersantai.

5. Sri Lanka juga memiliki jaringan bus yang luas di seluruh pulau. Perlu diperhatikan bahwa sebagian besar bus tidak terlalu nyaman dan membuat banyak pemberhentian di sepanjang jalan. Pengemudi bus pribadi dibayar sesuai dengan jumlah penumpang dan sering kali dapat mengemudi dengan agak berbahaya. Dua layanan bus jarak jauh beroperasi dari Kolombo, satu dikelola oleh Dewan Transportasi Sri Lanka dan yang lainnya dikelola oleh perusahaan bus swasta.

6. Anda tentunya bisa menyewa taksi yang memiliki atasan kuning dan pelat merah putih. Di Kolombo, taksi menggunakan argo tetapi disarankan untuk menyetujui tarif sebelum berangkat. Biasanya pengemudi mengharapkan sedikit tip dari total argo.

7. Yang terakhir, anda bisa menggunakan becak (tuktuk) yang ideal untuk perjalanan singkat di dalam kota. Banyak becak di negara ini akan dengan senang hati menawarkan tumpangan kepada Anda. Kendaraan tersebut sebagian besar adalah becak Bajaj buatan India. Kebanyakan becak tidak bermeter argo dan menyetujui tarif sebelum jalan.


Sekarang kalian tahu mode transportasi yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling saat mengunjungi Sri Langka!