breaking news New

Manis, Asin, Segar! Ini Dia 3 Street Food Italia Yang Patut Dicoba

Tidak hanya pizza, Italia juga memiliki makanan andalan lainnya yang patut kamu coba. Kelezatan dan cita rasa khas dari setiap makanan akan membuat kamu tidak pernah melupakan kenikmatannya.
.
Makanan yang simple dan bisa dimakan dimana mana ini membuat Italia masuk ke deteran kuliner nikmat di dunia. Karena itu, italia memiliki banyak sekali street food yang juga tidak kalah enak dengan makanan di hotel berbintang. Makanan yang disajikan di street food juga sangat beragam.
.
Berikut 5 street food Italia yang patut kamu coba.
.
1. Piada
.
Piadina atau yang biasa disebut sebagai piada adalah salah satu street food yang populer karena resep pembuatan piada ini dibuat turun menurun dari generasi ke generasi dan kemudian dibuat ulang dengan cara yang modern. Piadina ini terbuat dari roti pipih yang berasal dari kawasan Romagna, Italia. Makanan ini biasanya di sajikan dengan ham, keju, sosis, tomat, atau daun daunan.
.
2. Stigghiola
.
Makanan ini bisa kamu temukan saat berada di Kota Palermo, Kepulauan Sisilia. Camilan ini cukup unik karna terbuat dari usus ayam ataudomba yang dibumbui garam, kemudian ditusuk dan dipanggang. Stigghiola juga ditambahkan beberapa pelengkap seperti Bombay, peterseli, serta beberapa rempah lainnya. Makanan ini benar-benar terasa lebih nikmat dan segar dibanding dengan kelihatannya.
.
3. Zeppole
.
Makanan ini adalah salah satu jajanan yang manis yang akan membuat kamu ketagihan. Kamu perlu mencicipi ini karena Zeppole sangat mudah ditemui di beberapa toko roti atau di pasar raya.
.
Konon katanya, Zeppole berasal dari kawasan Napoli yang saat ini bisa kamu temukan di seluruh Italia. Terbuat dari adonan bolan yang digoreng, dengan isian yang sangat beragam seperti jelly, cream, pastry, custard, hingga cokelat.
.
Meski telah memiliki banyak sekali varian rasa, zeppole rasa original tetap menjadi yang terbaik dan tak terkalahkan. Zeppole original atau tradisional ini disajikan tana isi namun diberi sedikit gula yang kemudian dimasukkan ke dalam kantong kertas, sehingga dapat dinikmati sambil berjalan-jalan.