breaking news New

Macam Macam Keripik dari Berbagai Daerah di Indonesia, Penasaran?

Keripik khas Indonesia terbagi menjadi berbagai macam jenis dimana setiap daerahnya memiliki keripik khas masing-masing. Mulai dari bahan utama, dan bumbu pelengkap yang digunakan juga cukup berbeda. Terlebih hal itu dapat memengaruhi cita rasa dan aroma yang jelas juga akan berbeda.

Keripik dapat dibuat dari berbagai macam bahan, mulai dari sayuran, buah buahan, ataupun hewan. Nah, berikut ini macam macam Keripik dari berbagai daerah di Indonesia.

1. Keripik Pisang, Lampung

Keripik ini paling sering ditemukan di Indonesia, bahkan tidak hanya di Lampung, Keripik ini sudah tersebar luas ke seluruh daerah di Indonesia. Kalau kamu suka buah pisang dijamin kamu juga akan menyukai Keripik ini. Namun jika tidak suka, tenang aja, beberapa orang yang tidak terlalu suka buah pisang, setelah diolah menjadi Keripik malah menjadi camilan kesukaannya. Apakah kamu semakin penasaran dengan rasanya? Keripik Pisang terdiri dari berbagai macam varian rasa mulai dari asin, coklat, keju, susu, dan masih banyak lagi rasa lainnya.

2. Keripik Buah, Malang

Ini dia berbagai macam buah buahan yang diolah menjadi Keripik. Kalau kamu sedang berkunjung ke Malang, pasti kamu dapat menemukan jajanan ini dengan cukup mudah, yakni bisa kamu temukan di berabagi pasar tradisional atau pusat oleh oleh di Kota Malang.

Terdiri dari berbagai macam pilihan rasa mulai dari Keripik Buah Naga, Keripik Apel, Keripik Salah, Keripik Nangka, Keripik Mangga, Keripik Stoberi, Keripik Durian, Keripik Nanas, Keripik Jambu, Keripik Anggur, Keripik Semangka, dan Keripik Melon dimana kamu bisa memilihnya sendiri sesuai selera.

3. Keripik Paru, Salatiga

Keripik ini terbilang sangat unik karena cukup mudah ditemukan di daerah lain di Indonesia. Harga Keripik Paru memang cukup mahal jika dibandingan dengan keripik lainnya, tetapi cita rasa yang diberikan oleh Keripik Paru sangatlah gurih dan dijamin bikin kamu ketagihan, jadi cukup sepadan dengan harganya.


Itulah berbagai macam keripik yang banyak diburu wisatawan ketika berkunjung ke setiap daerah di Indonesia. Kalau kamu, sudah mencoba yang mana saja nih?