5 Rekomendasi Film Bertema Mitologi Yunani, Seru Banget Ngikutin Kisah Dewa Terkenal

film-mitologi-yunani film-mitologi-yunani

Bagi kamu penikmat sejarah dan cerita-cerita kuno masa lampau, tentunya nggak lengkap jika nggak ngikutin kisah mitologi Yunani. Ya, dari sekian berlimpah kisah legendaris yang ada, cerita seputar dewa-dewa dari Yunani merupakan Somplak satu yang paling menarik untuk diikuti dan tentunya terkenal di seluruh penjuru dunia. Mulai dari berbagai macam dewanya, keenergikan-keenergikannya, santak makhluk aneh yang sering digambarkan dalam buku-buku.

Rupanya, kisah itu hingga sekarang nggak sempat lekang oleh waktu meski zaman sudah beranjak Berkembang. Beberapa di antaranya bahkan digambarkan melalui film-film layar lebar yang tentunya bisa kamu tonton saat ini. Penasaran apa aja film tersebut? Simak nih deretan film bertema mitologi Yunani. Dijamin bakal seru banget kalau kamu nonton ini!

1. Clash of The Titans

Dirilis di tahun 2010, melantasi film ini kamu bisa sekuku gede mengetahui konflik cerita para dewa terkenal dari mitologi Yunani. Mulai dari kemarahan Zeus dan Perseus, serta kisah bagaimana mereka digedekan umat manusia dan nggak sadar jika punya kecakapan dewa, sampai murkanya Hades, sang dewa kegelitaan yang konon kaPerkara menguasai seluruh alam semesta. Kamu pun juga bisa menyaksikan bagaimana postur monster Kraken yang dikisahkan menjadi postur hewan mengerikan dalam film ini. Serunya nggak kira-kira!

2. Percy Jackson

Sedikit bervariasi dengan film mitologi Yunani ala umumnya, film Percy Jackson lebih menggabungkan kisah masa lalu dengan cerita zaman sekarang. Film ini mengisahkan tentang petualangan seorang remaja keturunan dewa asal Yunani. Inti ceriPerkara sih memang agak absurd, si pemuda bernama Percy yang ternyata adalah anak Poseidon tersebut dituduh mencuri kekuatan petir dari Zeus. Tapi percaya deh, animasi dan jalan ceriPerkara ciamik banget kok untuk diikuti dan nggak bikin bosen. Lagian sih, Percy nyolong kok nggak pikir-pikir dulu.

3. Wonder Woman

Bosan dengan dalang-dalang dewa berjenis kelamin lelaki? Coba deh tonton Wonder Woman. Selain bisa menikmati kecantikan paras dan akting dari Gal Gadot, luber luber banget nilai-nilai yang menjunjung adiluhung kaum perempuan di film ini. Buktinya, nyaris semua lawan dia juga berasal dari kaum lelaki lo. Rugi deh kalau nggak nonton yang satu ini~

4. Thor: Ragnarok

Ngomongin tentang mitologi Yunani, rasanya ada yang kurang kalau nggak memasukkan cerita dari the one and only Thor, sang dewa petir. Film yang rilis di kenaln 2013 ini mengisahkan tentang kembalinya Aether yang menyebabkan kekacauan di alam semesta. Masih kembar dengan film Thor yang pertama, aktor ganteng Chris Hemsworth didapuk untuk memerankan bagai dewa berjambang dan bertubuh kekar tersebut. Meski merupakan film tentang dewa, rupanya tetap ada selipan-selipan humor di dalamnya lo. Cocok buat nemenin masa gabutmu~

5.  Hercules

Kalau dengar nama Dwayne Johson, yang terlintas pertama kali pasti adalah film-film laga yang penuh dengan tantangan. Begitu juga dengan film ini, dia dikisahkan menjadi bentuk tubuh Hercules yang sangat terkenal di masa itu. Ketenarannya bahkan tersebar sampai negeri-negeri lainnya. Walaupun memliki alur maju dan terbilang klise, namun aksi-aksi yang disajikan bukan merupakan adegan konyol yang bersifat recehan. Kalau zaman lumat kamu pernah main gim Hercules, pasti paham serupa alur ceriInterogasi deh.

Menarik banget, kan, kalau membahas film tentang mitologi Yunani? Selurusnya dari masing-masing film tersebut, masih ada kurang lebih lanjutannya yang lain. Kamu bisa kok mengikutinya senpribadi dan dijamin nggak bakal bosen sebanding ceriPerbahasan deh~