10 Tempat Wisata Di New York

gambar tersebut menjelaskan tentang wisata di New York gambar tersebut menjelaskan tentang wisata di New York

10 Tempat Wisata Di New York

Salah satu kota terpadat di Negara Amerika Serikat yakni New York merupakan sebuah kota metropolitan dan menjadi pusat bisnis sehingga New York sering dikatakan sebagai percontohan kota modern di seluruh dunia. Namun tahukah Anda bahwa di terdapat beberapa tempat wisata di New York yang dapat Anda kunjungi ketika tengah berkunjung ke Negeri Paman Sam ini.

Meskipun menjadi kota terpadat di dunia bukan berarti New York City ini menjadi kota yang tidak memiliki destinasi wisata andalan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia. Untuk itu, bagi Anda yang tidak mengerti dan mengetahui destinasi wisata di Kota New York yang patut Anda kunjungi ini, maka Anda wajib membaca artikel yang tengah kami ulas kali ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Di New York Yang Wajib Anda Kunjungi

Untuk Anda yang tengah berada di Amerika Serikat maka Anda perlu mengunjungi Kota New York karena di kota terpadat di dunia tersebut memang memiliki berbagai tempat wisata andalan yang wajib untuk Anda kunjungi diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Patung Liberty

Patung Liberty merupakan sebuah patung yang menjadi ciri khas dari Kota New York. Ya, patung yang memiliki ciri khas warna biru laut dengan tangan kanan menggenggam sebuah obor api dan tangan kiri menggenggam buku ini memang menjadi patung paling ikonik di Amerika Serikat.

Patung Liberty ini berukuran sekitar 93 meter dan diresmikan pada tanggal 28 oktober 1886. Ketika Anda tengah berada di Patung Liberty ini Anda dapat melakukan berbagai hal seperti berswafoto dengan teman atau keluarga.

  1. Central Park New York

Meskipun Kota New York menjadi kota paling pada di Amerika Serikat, namun terdapat salah satu bagian sudut kota yang memang menjadi ruang terbuka hijau yakni Central Park New York. Bagi Anda yang jengah dengan suasana perkotaan New York, maka Anda dapat menuju ke Central Park New York yang mana menjadi destinasi tempat wisata andalan kota New York.

Memiliki luas wilayah sekitar 3,41 km dengan lebar 4 km menjadikan Central Park New York menjadi taman kota terbesar di Amerika Serikat. Untuk itu, tak heran bila Central Park New York sering kali digunakan sebagai tempat syuting film hingga area untuk menggelar konser musik.

  1. Empire State Building (ESD)

Bagi Anda yang ingin melihat kota New York dari ketinggian, maka Anda dapat langsung saja menuju ke Empire State Building (ESD). Bangunan gedung pencakar langit ini memiliki ketinggian sekitar 102 lantai sehingga Empire State Building ini menjadi gedung tertinggi di Kota New York dan menjadi salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Empire State Building ini hanya kalah tinggi dengan Burj Khalifah yang terletak di Uni Emirat Arab (UEA). Empire Statte Building ini berlokasi di Midtown Manhattan, Kota New York. Di gedung tersebut terdapat berbagai restoran, tempat perbelanjaan, dan juga tempat wisata untuk dapat melihat kota New York dari ketinggian ketika Anda tengah berada di lantai 86.

  1. Times Square

Tak lengkap rasanya apabila Anda tidak berbelanja berbagai kebutuhan fashion dan juga kuliner di Kota New York. Salah satu sudut Kota New York yang menjadi pusat perbelanjaan dan kuliner khas negeri paman sam ini terletak di Times Square. Di Times Square ini Anda dapat menemukan berbagai toko mode fashion, make up, hingga tempat kuliner.

Maka dari itu, ketika Anda tengah beada di Kota New York ini sempatkan lah waktu Anda untuk berkunjung ke Times Square untuk berbelanja dan mencoba berbagai makanan khas dari Kota New York ini.

  1. Brooklyn Bridge

Brooklyn Bridge atau jembatan brooklyn merupakan salah satu tempat wisata yang cukup viral di Kota New York. Jembatan Brooklyn ini adalah salah satu jembatan tertua di Kota New York yang berdiri di atas Sungai East. Mulai dibangun pada tahun 1869 dan membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk proses pembangunannya dan diresmikan tahun 1883.

Sekilas memang Jembatan Bridge ini hanyalah jembatan biasa yang dilalui oleh beberapa kendaraan roda empat. Akan tetapi, desain jembatan yang tampak klasik dengan mengusung konsep seperti jembatan kastil inilah yang menjadikan Jembatan Brooklyn ini menjadi salah satu jembatan paling instagramable di dunia.

  1. Museum Of Modern Art

Di Kota New York ini juga terdapat sebuah museum yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai dunia. Ya, Museum Of Modern Art ini adalah sebuah museum yang berisikan koleksi karya seni, desain arsitektur, lukisan 2 dan 3 dimensi, fotografi, dan juga foto ilustrasi.

Selain itu, di Museum Of Modern Art ini juga menyimpan sekitar 300 ribu koleksi buku yang terdiri dari buku ilmu pengetahuan, ilmu sejarah, dan juga ilmu sejarah kesenian klasik hingga kesenian modern.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan tentang kesenian, maka sangat pas apabila Anda mengunjungi Museum Of Modern Art.

  1. Battery Park

Untuk Anda yang ingin mengunjungi taman kota di New York, maka tak lengkap rasanya apabila Anda tidak mengunjungi Battery Park yang menjadi salah satu taman kota tertua di Kota New York. Battery Park ini didirikan pada tahun 1994 ini memiliki luas wilayah sekitar 10 hektar.

Ya, taman kota yang terletak di bagian ujung selata Pulau Manhattan ini diresmikan oleh salah satu presiden Amerika Serikat yakni Warrie Price ini memang dikenal memiliki beragam pohon hijau nan sejuk.

Oleh sebab itu, Battery Park menjadi tempat wisata di New York yang wajib untuk Anda kunjungi ketika Anda tengah berlibur di Amerika Serikat.

  1. Bronx Zoo

Tak lengkap rasanya apabila Anda tengah berlibur di Kota New York tanpa mengunjungi kebun binatang kota yakni Bronx Zoo yang terletak di tengah Kota New York ini. Pasalnya di Bronx Zoo ini terdapat beragam macam flora dan fauna endemik dari berbagai penjuru dunia. 

Bronx Zoo ini memiliki luas wilayah sekitar 170 hektar ini dan mengoleksi sekitar 6000 satwa dari berbagai negara.

  1. Chelsea Market

Setelah masa liburan di Kota New York akan berakhir, maka tak lengkap rasanya apabila Anda tidak membeli oleh-oleh khas Kota New York. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi Chelsea Market yang berlokasi di bekas komplek pabrik National Biscuit Company.

Di Chelsea Market Anda dapat membeli berbagai pernak pernik dan juga beragam makanan ringan maupun kudapan khas Kota New York.

  1. Metropolitan Museum Of Art

Rekomendasi tempat wisata terakhir di Kota New York adalah Metropolitan Museum Of Art. Museum yang memiliki 2 juta koleksi karya seni yang telah dikumpulkan sejak 5000 tahun yang lalu ini menjadi museum tertua dan wajib untuk Anda kunjungi ketika tengah berlibur di Kota New York

Kota New York menjadi kota terpadat di dunia. Meskipun menjadi kota terpadat di dunia, New York City tetap memiliki destinasi tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi bagi Anda yang tengah berlibur bersama keluarga maupun teman di Kota New York.