Keribadian (unik) Zero Yang Merupakan Karakter Game Katana Zero

Oleh : ftrrahman | 2022-04-29 11:21:28

Zero menderita psikopati, seperti banyak NULL lainnya, dan menderita mimpi buruk dan halusinasi yang jelas karena ketergantungannya yang besar pada Chronos. Bergantung pada opsi dialog yang dipilih oleh pemain, Zero bisa menjadi karakter yang serius dan tidak sabaran yang secara konsisten menyela orang lain dan tidak tertarik pada percakapan, atau bisa lebih ramah, lebih sabar, dan lebih mau bekerja sama. Terlepas dari sikap luarnya, Zero adalah pembunuh tanpa ampun saat bekerja, mampu mengalahkan ratusan musuh dengan sedikit atau tanpa penyesalan.
Sifatnya yang lebih manusiawi jauh lebih terlihat saat tidak bekerja. Zero adalah penggemar film samurai dan harus minum teh herbal sebelum tidur. Zero juga bisa berbelas kasih kepada warga sipil, terutama Gadis Kecil. Sementara dia awalnya lurus dan to the point dengan dia, keduanya tumbuh lebih dekat selama cerita dan akhirnya mengembangkan sesuatu dari ikatan ayah-anak. Zero merawatnya di mana ayahnya yang lalai tidak; sebagai imbalannya, dia adalah salah satu dari sedikit karakter yang bisa dibuka oleh Zero. Dia juga mampu menunjukkan rasa kemanusiaan terhadap Resepsionis jika pemain memilih untuk bersikap baik padanya. Dengan opsi dialog tertentu, dia bahkan dapat menunjukkan sedikit sisi lucu, menunjukkan seringai konyol ketika dia mengalahkannya dalam permainan kartu mereka.
Terlepas dari kesenangannya membunuh, Zero telah terbukti memiliki perhatian terhadap kehidupan, saat ia mengungkapkan kebencian terhadap V setelah menonton rekaman pembunuhan terhadap tetangga Zero yang menyebalkan. Itu juga menunjukkan bahwa dia menyimpan rasa bersalah yang parah atas tindakannya dalam perang, yang dia impikan setiap malam.
Kondisi mental Zero yang awalnya goyah semakin memburuk selama permainan, dengan psikopatinya menjadi semakin jelas. Dia akhirnya memukul Psikiater sampai mati setelah mengetahui kebenaran situasinya. Contoh lain dari ketidakstabilan mental Zero termasuk pembunuhan seorang veteran tunawisma untuk mengejek Zero (meskipun Zero dapat menghindarkannya jika dia mengabaikan Psikiater sebelumnya dan menerima perintahnya pada misi Penjara dari Tragedi,) dan halusinasi Komedi dan Tragedi yang terwujud karena penarikan Chronos-nya.
Tags : KatanaZero, Zero