Inilah Penyebab Terjadinya God of War: Ragnarok

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-19 11:42:02

God of War: Ragnarok menjadi salah satu game eksklusif PlayStation yang paling dinantikan jutaan gamers di tahun 2022 saat ini. Berdasarkan informasi Head of PlayStation Studios, God of War: Ragnarok akan mengusung tahapan akhir dari cerita mitologi Nordik. Pada series God of War sebelumnya, berfokus pada Kratos yang melawan pantheon Yunani, namun jelas terlihat jika terdapat lawan yang harus dihadapi sudah habis dan tidak dilanjutkan kembali. Pada series tersebut, Kratos juga telah berhadapan beberapa dewa mitologi Nordik.

Nah pada seri Ragnarok saat ini, nampaknya akan menghadirkan beberapa list dewa tier atas konflik daei mitologi Nordik sebelumnya, seperti yang telah dikonfirmasi sebelumnya yakni Thor.

Nah jika kamu mengikuti seri God of War, pasti akan terlintas dalam benak kita pertanyaan apa sih penyebab terjadinya pemicu pertempuran Kratos melawan para dewa dari mitologi Nordik saat ini. Nah pada ulasan kali ini, kami telah merangkum beberapa penyebab hal tersebut yang bisa kamu ketahui.

Kratos Melihat Bayang-Bayang Zeus
Meskipun Kratos telah membunuh seluruh dewa yang ada pada mitologi Yunani. Namun, bayang-bayang dari sang ayah alias Zeus masih terus bersamanya. Terlebih ketika Kratos sedang melakukan perjalanan menjelajahi Hel demi mendapatkan obat Atreus, Kratos benar-benar terkejut dengan sosok kemunculan arwah Zeus saat itu.

Zeus juga memperingatkan jika Kratos jika kutukan lingkaran dunia dewa selalu akan melibatkan konflik orang tua dan anak. Kratos yang memiliki ambisis untuk menghentikan kutukan tersebut telah menepisnnya lewat usaha dirinya terhadap hubungan antara Baldur dan Freya. Namun usaha Baldur yang ingin membunuh Freya terpaksa dihentikan Kratos dengan mengakhiri hidupnya. Freya yang tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh Kratos kemungkinan akan menjadi pemicu terjadinya tragedi Ragnarok.

Kematian Faye
Kematian istri kedua Kratos yakni Faye menjadi misteri pada series God of War 2018 lalu. Pada awal permainan, secara tak terduga ibu dari Atreus tersebut dikisahkan meninggal dunia dan informasi mengenai alasan kematiannyapun belum diketahui kepeastiannya. Namun kematian Faye tentunya bukan tanpa sebab, karena dirinya menjadi salah satu bagian krusial dalam mitologi Nordik yang sangat berpengaruh dalam kemunculan takdir Ragnarok.

Kematian Faye secara tidak langsung menyebabkan lunturnya mantra yang melindungi keluarga mereka dari Odin. Untuk itu, Odin mengetahui keberadaan Kratos ketika berada di wilayahnya dan mengutus sosok Baldur untuk melenyapkan Kratos di wilayahnya. Jika sosok Faye tidam mati, kemungkinan besar Atreus mamlu membuka kekuatan dewanya sehingga dapat memberikan alur cerita yang berbeda walau pada akhirnya tetap memicu kebangkitan Ragnarok dalam God of War.

Para Dewa Menolak Sosok Kratos
Keberadaan sosok Kratos telah ditolak para dewa,sebab apa yang telah diperbuat Kratos di masa lalunya tentu menjadi penghinaan terbesar para dewa sehingga mampu mendorong kehendak para dewa untuk membunuhnya. Pada dasarnya, kedatangan Kratos di wilayah mitologi Nordik untuk menjauhkan dari masa lalunya yang kelam. Namun, keberadaannya ini tidak disetujui para dewa sehingga Kratos harus dilenyapkan. Seandainya bila para dewa menghapus ingatan buruk Kratos, maka ia akan puas dengan perannya sebagai Dewa Perang dan tidak pernah mendatangkan malapetaka.

Namun walau Kratos berusaha melupakan ingatan masa lalunya tersebut, ia masih dibayangi oleh mimpi buruk dan belum bisa mengendalikan amarah sepenuhnya. Menikahi Faye hanya membuat ingatan tersebut "tersegel" sementara sebagai pemicu mulainya takdir Ragnarok.

Nah itulah, beberapa penyebab terjadinya God of War: Ragnarok
Tags : Games, GodofWar