Game Indie Steam yang Harus Kamu Coba 2022!

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-09 09:42:38

Dari aspek seperti visual dan bentuk presentasi gameplay, dapat dikatakan jika game indie tergolong biasa saja. Hal ini dipengaruhi oleh keterbatasan dana saat menggarap beberapa game tersebut.

Namun, scene Indie menjadi cukup iconic dimana terdapat banyak terobosan, inovasi serta mekaik unik yang tercipta. Pengaruh terbesar dari inovasi serta terobosan tersebut dipengaruhi tidak adanya shareholder yang marah jika game tidak laku atau selalu berkaitan dengan membujuk pada gamers.

Ya, sejatinya game indie dibuat dengan ekspresi tanpa mementingkan apapun sehingga mampu memberikan inovasi maupun menarik perhatian para gamers dengan caranya sendiri.

Namun masih banyak beragam game indie yang sangat serus yang mungkin telah kamu lewatkan atau bahkan tidak pernah mendengarnya sama sekali. Untuk itu, kami telah merangkum berbagai Game Indie Steam yang harus kamu coba di tahun 2022 saat ini. So, simak terus ulasan ini!

Before Your Eyes

Before Your Eyes merupakan game yang mewajibkan para pemain untuk menggunakan webcam, hal ini tentunya menjadi keterbatasan bagi sebagaian para gamers. Namun dibalik keterbatasan tersebut, premis yang disajikan sangatlah unik. Game ini menceritakan sekuens cerita mengenai kenangan karakter utama. Tetapi jika kamu mengedipkan mata secara real dan terdeteksi oleh webcam, sekuens tersebut akan berakhir dan lanjut ke adegan selanjutnya.

Secara teknis memang benar jika game ini lebih seperti menonton film, tetapi cerita yang diberikan ialah cerita yang menusuk hati dan dipresentasikan dengan cara yang sangat efektif dan unik, sulit untuk tidak merekomendasikannya. Tak hanya Before Your Eyes membuat matamu berair karena usaha untuk tidak mengedip sama sekali, tetapi juga karena kisah emosional yang disajikan game satu ini sangat amat menghibur kita.

Death’s Door

Death’s Door merupakan game yang akan memadukan eksplorasi ala Zelda klasik dengan sedikit elemen Soulslike lewat sistem checkpoint dan boss-nya. Game garapan Acid Nerve ini hanya berisikan hanya 2 orang dan menawarkan gameplay eksplorasi dan combat yang menarik dengan desain level yang rapi, menyenangkan, artstyle menarik, serta karakter yang penuh akan cerita menariknya masing-masing.

Skul: The Hero Slayer

Banyak kritikan yang diterima Skul dengan Dead Cells sebab gaya visualnya, belum lagi dengan si undead benar-benar muncul ke dalam game. Tetapi itu hanyalah asumsi yang cukup salah. Memang dari segi fondasi kedua game ini ber-genre roguelite dengan elemen metroidvania ringan, namun fokus gameplay game sangatlah berbeda.

Ketika Dead Cells fokus pada alur permainan yang mengusung gaya permainan yang cepat dan membangun kombo dari tiap input kontrol senjata dan gadget, Skul lebih fokus pada membangun kombinasi topeng yang perannya dapat dikatakan mampu menggonta-ganti karakter di Genshin Impact dan item pasif untuk menciptakan build se-OP mungkin.

Game ini akan membosankan jika kamu mainkan hanya sekedar memukul para lawan. Adiksi ini game datang dari kamu mengeksploitasi sebisa mungkin semua stats dari tiap item yang kamu temukan dan memadukannya sambil gonta-ganti topeng untuk hasilkan damage tertinggi.
Tags : Games, Indie